Cara Okulasi Pohon Durian

Waktu berbuah durian tergantung umur tanaman. Cara cangkok susu durian agar pohon durian cepat berbuah duration.

Untuk durian unggul bisa berbuah pada umur 5 tahun.

Cara okulasi pohon durian. Cara okulasi pohon nangka agar cepat berhasil tumbuh tunas. Cara okulasi mangga yang benar. Dalam kebersamaan di kp subang jawa barat dengan salah satu peneliti balai penelitian tanaman buah tropika panca jarot santoso sp msc berbagi ilmu dengan komunitas durian mania terasa lebih.

Cara okulasi durian yang baik dan benar. Dengan penggabungan ini maka diharapkan akan menghasilkan tanaman baru dengan kualitas unggul dari kedua batang induknya. Karena tanaman baru itu harus mampu tumbuh di lahan yang sempit jadi tanaman buah yang di tanam harus memiliki pohon yang pendek tapi menghasilkan buah yang enak dan juga banyak.

Ada beberapa macam cara dalam teknik penanaman durian seperti halnya teknik okulasi. Tinggi batang pohon durian kurang lebih mencapai 30 m. Cara okulasi durian yang baik dan benar dalam masa saat ini kita banyak di hadapkan pada lahan yang sempit dan keinginan menanam tanaman buah karena betapa pentingnya vitamin yang di hasilkan oleh buah.

Cara okulasi tanaman adalah menyatukan entrismata tunas dari tanaman sejenis pada suatu irisan batang sehingga dapat tumbuh bersatu menjadi tanaman baru. Untuk mendapatkan bibit durian yang baik sobat bisa mendapatkannya di tempat penjualan bibit durian cangkokan atau bibit durian hasil stek. Dan untuk tanaman durian dari hasil okulasi biasanya akan berbuah pada umur 8 tahun.

Pengertian okulasi menempel secara harfiah okulasi adalah salah satu teknik pemuliaan tanaman dengan cara menempelkan bagian kulit pohon yang mempunyai mata tunas dari pohon a pendonor pada irisan pada batang pohon b penerima donorrecipient. Dengan daun yang berbentuk elips. Okulasi bisa dilatakan gabungan dua tanaman hidup dari keluarga yang sama tanaman buah atau bunga yang mempunyai famili sama.

Cara memperbanyak tanaman buah dengan cara okulasi. Cara memperbanyak tanaman buah dengan cara okulasi. Pengairan dan musim durian termasuk tanaman yang masa berbuahnya tergantung musim.

Tanaman yang berasal dari biji mulai berbuah pada umur 1012 tahun. Cara okulasi tanaman buah dan tanaman hias penempelan atau okulasi budding adalah penggabungan dua bagian tanaman buah maupun tanaman hias yang berlainan sehingga menjadi satu kesatuan yang utuh dan tumbuh sebagai satu tanaman setelah terjadi regenerasi jaringan pada bekas luka sambungan atau tautannya. Cara perawatan pohon durian agar bisa cepat berbuah dan tumbuh dengan baik menurut petani durian bisa dengan cara sambung sisip durian cangkok sisip durian dan cara okulasi durian.

Hamdani Penemu Teknik Sambung Pala Hutan Asal Aceh Selatan

Cara Okulasi Tanaman Durian Free Download Video Mp4 3gp M4a Tubeid Co

Cara Membuat Bibit Durian Bawor Sawo Jumbo Medium


0 Response to "Cara Okulasi Pohon Durian"

Posting Komentar